Petugas Pantarlih se-Kecamatan Ternate Utara Mulai Lakukan Coklit

Petugas Pantarlih saat melakukan Coklit di rumah Kadispora Kota Ternate. Foto: Amat/cermat

Sebanyak 131 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara mulai melakukan apel gabungan serentak di Lapangan SMPN 2 Kota Ternate, Maluku Utara.

Ketua PPK Ternate Utara, M Faisal Arsyad mengatakan, sebelum melakukan apel serentak, para petugas Pantarli ini mengikuti proses pelantikan yang dilakukan oleh PPS di tiap kelurahan.

“Setelah dilantik langsung dilakukan Bimtek dan dilanjutkan dengan apel gabungan untuk pencanangan Coklit serentak,” kata Faisal saat di temui cermat, Senin, 24 Juni 2024.

Faisal menyebut, saat pencanangan Coklit, petugas Pantarlih mendatangi beberapa rumah yang ada di Kecamatan Ternate Utara.

“Di antaranya rumah Camat Ternate Utara, Kadispora Kota Ternate dan Komisioner Bawaslu Kota Ternate dan Ketua PPK,” ungkap Faisal.

Ia menuturkan, kegiatan Coklit ini akan berlangsung selama 1 bulan, mulai tanggal 24 Juni-24 Juli 2024. “Dan setelah itu akan dilanjutkan dengan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga Daftar Pemilih Tetap (DPT),” jelas Faisal.

Faisal berharap warga dapat menerima kehadiran petugas Pantarlih dengan menyiapkan Kartu Keluarga dan KTP-Elektronik serta dokumen lain yang dibutuhkan demi kelancaran proses Coklit di lapangan.

“Proses Coklit juga dilakukan dengan menggunakan Aplikasi E- Coklit,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini didampingi langsung oleh Komisioner KPU Kota Ternate Revelyno M. Hitiyahubessy, Komisioner Bawaslu Kota Ternate Suryadi Abdullah serta PPK dan Panwascam Ternate Utara.

Baca Juga:  10 Potret Suasana Konsolidasi Koalisi Perubahan di Maluku Utara