News  

PKB Kota Ternate Target Menangkan Pileg dan Pilpres 2024 

Ketua DPC PKB Ternate, Muhajirin Bailussy saat memberi sambutan. Foto: Muhammad Ilham Yahya/cermat

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Ternate, Malaku Utara resmi menggelar melaksanakan Rapat Koordinasi pemenangan pemilu dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk calon anggota legislatif jelang Pemilu 2024.

Kegiatan itu dihadiri sekretaris wilayah DPW PKB Maluku Utara Malik Silia, Ketua LPP Muksin Amrin, Caleg DPR RI Murad Polisiri, sekretaris IKA PMII Maluku Utara dan 30 calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Ternate.

Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy dalam sambutanya mengatakan Rakor dan Bimtek ini merupakam tindaklanjut dari instruksi yang dikeluarkan oleh DPP PKB.

Hal ini dilakukan agar terciptanya pola kinerja yang terukur dan bersinergi untuk mewujudkan target kemenangan PKB pada Pemilu 2024.

“Para caleg akan dibekali strategi pemenangan di Pemilu 2024, terutama dalam memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden yang di usung PKB dan NasDem dengan tagline AMIN,” kata Muhajirin.

Muhajirin juga mengajak para kader untuk terus berjuang mewujudkan target PKB di Pemilu 2024.

“Keberhasilan meyakinkan masyarakat diharapkan agat lebih diperkencang  lagi dilakukan oleh para kader yang berada di ujung tombak garda terdepan di masyarakat,” harapnya.

Ia bilang, momentum yang telah diraih pada Pileg 2019 bisa menjadi spirit untuk seluruh kader dalam menyongsong pemenangan PKB di Pemilu 2024.

“Marilah kita jaga momentum, marilah kita terus kuatkan yang sudah kita raih, dan kita tambahkan kinerja dan kerja-kerja baru, wilayah-wilayah yang memang belum mengalami kenaikan signifikan. Komposisi caleg yang kita miliki sangat bagus, sehingga kita harapkan dapat menambah perolehan kursi DPRD,” sambung Muhajirin.

Sementara Sekretaris DPW PKB Maluku Utara, Malik Sillia manambahkan seluruh rangkaian kegiatan hari ini untuk memenangkan PKB nanti di Pemilu 2024.

Baca Juga:  MenPAN-RB Minta Pemkot Ternate Hadirkan MPP Berbasis Digital

“Jadi seluruh rangkaian ini kita lakukan untuk memenangkan pemilihan umum, legislatif dan presiden, itu substansinya,” pungkasnya.

——

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni