News  

Polda Maluku Utara Tugaskan 845 Personel Backup Polres untuk Pengamanan TPS

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang. Foto: Samsul/cermat

Polda Maluku Utara menugaskan ratusan personel untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) di Bumi Moloku Kieraha.

845 anggota akan dilepas pada 6 Febuari 2024 melalui apel kesiapan pengamanan di halaman Mapolda. Langkah Polda ini dalam upaya memastikan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan aman dan tertib.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, melalui Kabid Humas AKBP Bambang Suharyono mengatakan, apel kesiapan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pilpres tahap pemungutan suara tanggal 14 Februari mendatang.

“Anggota sebanyak 845 personel akan terlibat dalam pengamanan TPS sesuai dengan surat perintah Kapolda Malut Nomor: Sprin/66/I/ops.1.1.1/2024 tertanggal 15 Januari 2024,” jelas Bambang, Senin, 5 Febuari 2024.

Bambang merinci, anggota yang dikerahkan mencakup Polresta Tidore 65 personel, Polres Halmahera Tengah 94 personel, Polres Halmahera Barat 63 personel, dan Polres Halmahera Timur 45 personel.

Sementara, Polres Halmahera Utara 63 personel, Polres Halmahera Selatan 224 personel, Polres Pulau Morotai 46 personel, Polres Kepulauan Sula 151 personel, dan Polres Pulau Taliabu 94 personel.

“Ratusan personel Polda akan bergeser ke lokasi Polres jajaran sesuai dengan jadwal pergeseran yang telah ditentukan,” katanya.

Mantan Kapolres Pinrang ini memberikan pesan kepada personel Pam TPS agar menunjukkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, bersikap profesional, dan menjaga etika demi menciptakan iklim yang menyejukkan serta membawa kedamaian.

“Personel Pam TPS diharapkan tetap semangat, jaga kesehatan untuk kelancaran dan keamanan pesta demokrasi guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, sejuk, dan bermartabat,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Warga yang Sudah Domisili Lama Diminta Bikin KTP Ternate