News  

Polsek Ahmad Yani Ternate Kembali Amankan Ratusan Liter Miras di 2 Kapal

Ratusan liter minuman keras yang dikemas dalam botol saat diamankan di Mapolsek. Foto: Istimewa

Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kepolisian Sektor (Polsek) Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara kembali mengamankan ratusan liter minuman keras di 2 kapal yang baru berlabuh, Jumat, 19 Januari 2024.

Ratusan botol minuman keras ini diamankan di KM Venencian dari Pelabuhan Manado tujuan Sofifi dan KM Mutira Ferindo V, dari Bitung.

Razia minuman keras dan barang terlarang ini dipimpin langsung Kapolsek Iptu Triyanda Tegar Prasetya.

Di dalam KM Venencian, anggota menemukan 135 botol ukuran 600 ml, sementara di KM Mutira Ferindo V terdapat 335 botol ukuran 600 ml, 12 botol ukuran 1,5 ml, dan 6 kantong plastik besar ukuran 10 L.

Pemilik minuman keras ini tidak ditemukan di tempat, karena ketika pemiliknya melihat anggota melakukan razia, langsung meninggalkan barang bawaannya.

Iptu Triyanda, kepada cermat mengatakan, ratusan botol miras yang diamankan ini hasil razia minuman keras dan barang ilegal lainnya. Terutama saat kapal-kapal berlabuh di Pelabuhan.

“Di KM. Mutiara, ratusan botol minuman keras ini dikemas dalam 13 dos dan 1 buah Coll Box,” jelas Trianda.

Mantan Kasat Narkoba Polres Halmahera Utara ini bilang, rata-rata barang bukti minuman keras jenis Cap Tikus, jika ditotalkan ada 360 liter.

“Barang bukti 360 liter minuman keras telah diamankan di Mapolsek,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kali Meluap, Puluhan Rumah Warga di Kepulauan Sula Terendam Banjir