News  

Pria Sula yang Meninggal di Kolong Jembatan Diduga Pengaruh Miras

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Sula, Iptu Walid Buamona. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Penyebab tewasnya pria berinisial FB (20) asal Desa Waigoiyofa, Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, diduga karena minuman keras.

Sebelumnya, FB ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kolong Jembatan Wai Maka, Desa Soamole, Sulabesi Tengah, pada Senin, 29 Mei 2023.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Sula, Iptu Walid Buamona, mengatakan dari hasil penelusuran, olah TKP dan pemeriksaan saksi, korban murni laka tunggal.

“Salah satu faktornya adalah korban mengendarai sepeda motor dalam kondisi pengaruh minuman alkohol,” ungkap Walid, Rabu, 7 Juni 2023.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban sempat diminta untuk tidak balik ke Desa Waigoiyofa dan diminta bermalam di Desa Fogi, Sanana.

“Karena sudah malam dan kondisinya dalam pengaruh minuman alkohol. Jadi korban langsung bergegas balik ke kampungnya,” jelasnya.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat saat berkendara agar tidak mengkonsumsi minuman keras. “Pastikan kondisinya fit,” tandasnya.

Sebelumnya, laka tunggal itu terjadi pada Minggu, 28 Mei 2023 sekitar pukul 20.00 WIT saat korban dalam perjalanan ke Sulabesi Timur.

Korban baru ditemukan pada Senin, 29 Mei 2023 dengan kondisi tergeletak dan luka-luka pada bagian wajah. Di sekitar lokasi terdapat sepeda motor jenis Mio J dengan nomor polisi DG 5170 KO.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko, mengatakan FB meninggalkan rumah pada Minggu 28 Mei 2023 pukul 16.00 WIT dan tak kunjung pulang hingga dicari pihak keluarga.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Kepulauan Sula untuk dilakukan visum et repertum.

_________

Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Editor : Nurkholis Lamaau

Baca Juga:  Forkkot Ternate Asah Skill dan Pengetahuan Lewat Kelas Menulis