News  

Propam Polda Malut Berulang Kali Periksa Kasat Polairud Polres Halmahera Utara

Kabid Propam Polda Maluku Utara, Kombes Pol Wahyu. Foto: Samsul/cermat

Polda Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) berulang kali melakukan pemeriksaan terhadap Kasat Polair Polres Halmahera Utara, Ipda Pijar.

Ipda Pijar diperiksa atas buntut dari kasus kebakaran kapal Tuakara milik Pemerintah Desa (Pemdes) Tuakara saat mengangkut BBM Bersubsidi yang diduga kuat miliknya.

KM Tuakara yang diperuntukan Pemdes ini disewa Ipda Pijar untuk mengangkut BBM dan dibawa ke Pulau Morotai, tapi ketika di tengah lautan kapal ini terbakar.

Ketika KM. Tuakara ini terbakar, Ipda Pijar diduga melepas tangan atau tidak mau bertanggung jawab atas insiden itu.

Selain itu, pihak Subbid Paminal Bidang Propam Polda Maluku Utara juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya, termasuk Kepala Desa Tuakara.

Kabid Propam Polda Maluku Utara, Kombes Pol Wahyu Agung Sujatmiko ketika dikonfirmasi, membenarkan soal adanya pemeriksaan semua pihak yang mengetahui dan terlibat atas permasalahan itu.

“Sudah selesai pemeriksaan, itu beberapa kali ketika ada keterangan baru, kita mintai kerangan tambahan,” jelas Wahyu, Selasa, 2 April 2024.

Mantan Wadir Resnarkoba Polda Maluku Utara ini bilang, masalah ini hampir tuntas ditangani, tetapi pihaknya belum bisa menentukan, karena masih menunggu gelar perkara.

“Ada media gelar perkara yang bisa menentukan yang bersangkutan ini bisa dinaikan ditahap pemeriksaan pendahuluan, pemeriksaan disiplin atau pidananya. Kita menunggu gelar perkara dulu,” tegasnya dan mengakhiri.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Satu Unit Gedung di Kompleks Pergudangan Bulog Kota Ternate Alami Kebakaran