News  

Pulau Morotai Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda dan Remaja GPDI Maluku-Malut

Peserta pembukaan Jambore Pemuda dan Remaja GPDI Maluku-Malut. Foto: Aswan Kharie/cermat

Pulau Morotai, Maluku Utara resmi menjadi tuan rumah perkemahan akbar atau Jambore Pemuda dan Remaja Gereja Pante Kosta di Indonesia (GPDI) wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Morotai Christiani Center (MCC) Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, yang akan berlangsung pada 25-27 juni 2024.

Baca Juga:  Serpas 27 Anggota Polisi Dikerahkan Pengamanan TPS di Mangoli Utara

Sekda Pulau Morotai M Umar Ali yang berkesempatan membuka acara tersebut menuturkan, Jambore Daerah PGDI sejatinya merupakan momentum berharga mempererat persaudaraan, memperkuat nilai kebersamaan serta memperkokoh fondasi keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kita ketahui bersama pemuda dan remaja adalah aset bangsa yang harus kita bina dengan baik. Karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini ditentukan,” ujar Umar Ali, Rabu, 26 Juni 2024.

Baca Juga:  BPN Morotai Gelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

Mantan Penjabat Bupati Pulau Morotai tersebut mengaku mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dampak dari perhelatan tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan generasi muda khususnya di Maluku dan Maluku Utara.

“Dalam kesempatan indah ini, marilah kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta sinergi dalam berbagai kegiatan yang telah direncanakan. Kita jadikan kegiatan jambore sebagai wadah untuk memupuk semangat kebersamaan dalam bingkai keagamaan yang kita miliki,” ucapnya.

Baca Juga:  Beredar Video Jual BBM Subsidi Pakai Jerigen, APMS Tafure Membantah