Pulau Taliabu Dapat Kuota CPNS-P3K Sebanyak 1.475

Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gor Arcamanik, Bandung. Foto: ANTARA FOTO/ M Agung Rajasa

Pemda Pulau Taliabu resmi menerima jatah kuota CPNS dan PPPK sebanyak 1.475 orang. Jumlah ini sesuai Surat Menteri Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/1006/M.SM.01.00/2024.

Kepala BKPSDMA Pulau Taliabu Surati Kene menjelaskan bahwa formasi CPNS kelulusan kali ini akan menggunakan sistem passing grade, sedangkan formasi PPPK tenaga teknis, guru dan tenaga kesehatan, masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kuota yang kita miliki saat ini akan diinput pada susunan organisasi tata kerja (SOTK) dan Analisi Jabatat (Anjab) sesuai kebutuhan di lingkungan Pemda Taliabu untuk tahun 2024 dengan beban kerja OPD masing-masing,” jelas Surati, Senin, 18 Maret 2024.

Sementara itu Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus menambahkan, untuk mendapatkan kuota tersebut, semua formasi harus diisi oleh putra-putri terbaik Taliabu.

Baca Juga:  Wali Kota Ternate Isi Kuliah Tamu di Universitas Erasmus Rotterdam, Belanda