News  

Salurkan Bantuan, Pemkot Terus Dorong Pengembangan Petani di Ternate

Dalam kunjungan itu, Tauhid didampingi Sekda Kota Ternate Rizal Marsaoly dan Kepala Distan Ternate, Thamrin Marsaoly. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pertanian (Distan) terus meningkatkan pengembangan kelompok petani melalui penyaluran bantuan.

Bantuan kali ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman saat mengunjungi Kelompok Tani Bina Bersama di Kelurahan Takome.

Dalam kunjungan itu, Tauhid didampingi Sekda Kota Ternate Rizal Marsaoly dan Kepala Distan Ternate, Thamrin Marsaoly.

Baca Juga:  Berburu Kursi DPR RI, Jasri Lepas Jabatan Wawali Ternate

Tauhid menyebut kunjungannya kali ini dalam rangka penyiapan lahan berukuran sekitar satu per empat hektare yang akan disiapkan untuk penanaman cabai dan tomat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ditanam,” kata Tauhid, Minggu, 19 Mei 2024.

Wali Kota Ternate itu mengaku langkah tersebut dilakukan guna mendukung pengembangan para petani dalam memanfaatkan lahan yang mereka garap.

Baca Juga:  PKS Target 1 Fraksi DPRD Malut di Pileg 2024

“Kita terus mendukung para petani di Kota Ternate. Apalagi lahan yang ada ini kan lahan tidur (areal yang memiliki potensi pertanian namun dibiarkan tanpa adanya usaha pemanfaatan di lahan tersebut). Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi petani,” ucap dia.

Sementara di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Thamrin Marsaoly mengatakan bantuan sarana produksi pertanian yang diserahkan Wali Kota di antaranya sensor, mulsa, kofo dan hand splayer atau alat semprot.

“Menjadi keinginan kami bahwa lahan-lahan kosong seperti ini dimanfaatkan. Ini juga bagian dari menjalankan misi pemerintahan Ternate Andalan, yakni meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tutupnya.