Sambangi Latihan Malut United,  Sultan Tidore: Tim Ini Akan Sukses

Sultan Tidore saat berfoto dengan pemain Malut United asal Maluku Utara. Foto: Istimewa

Sultan Tidore Husain Alting Sjah mendatangi tempat latihan Malut United FC di lapangan ABC Senayan Jakarta. Husain menyapa semua tim pelatih dan pemain yang sedang bersiap menjalani latihan jelang Liga 1 musim 2024-2025.

Anggota DPD RI itu tampak akrab dengan pelatih kepala Imran Nahumarury dan COO Malut United Donny Nanlohy.

“Saya membalas kunjungan seluruh tim ke Kadato Kesultanan Tidore beberapa waktu lalu. Saya datang untuk memberikan dukungan langsung ke semua pelatih dan pemain untuk berjuang di Liga 1,” kata Husain, Senin, 24 Juni 2024.

Ia bilang, saat ini Malut United adalah kebanggaan seluruh masyarakat Maluku Utara. Malut United telah mengharumkan nama daerah di level sepakbola nasional. “Saya melihat latihan mereka, semuanya bersemangat, banyak pemain nasional. Pemain asingnya juga berkualitas. Tim ini akan sukses,” ujar Husain.

Dirinya berjanji akan datang memberikan dukungan langsung jika Malut United bermain di Liga 1. Ia juga berharap renovasi stadion Gelora Kie Raha akan rampung sesuai target sehingga Malut United bisa bermain di hadapan publik Maluku Utara.

Malut United sendiri sesuai jadwal dari PT LIB akan mengawali musim ini dengan laga away ke kandang Madura United pada tanggal 10 Agustus 2024. Sebanyak 30 pemain termasuk 4 pemain asing saat ini sedang menjalani latihan pra musim di Jakarta.

Terpisah, COO Malut United Donny Nanlohy berterima kasih atas kedatangan Sultan Tidore. “Anak-anak jadi termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Sultan tokoh kultural dan datang membawa semangat Moloku Kie Raha” ujar Donny.

Usai latihan, Sultan Tidore juga sempat berbincang dengan tiga pemain asing dari Eropa, ditambah satu dari Jepang. Secara khusus ia juga memberi nasehat kepada pemain asal Maluku Utara untuk terus berjuang dan membuktikan diri sehingga mendapat kepercayaan dari pelatih.

Baca Juga:  Panwascam Tobelo Lantik 92 Anggota Pengawas TPS

—-

Penulis: Tim cermat

Editor: Ghalim Umabaihi