News  

Satpol PP Ternate Kembali Tertibkan Lapak Pedagang hingga Amankan 8 Remaja

Kasatpol PP Fhandy Mahmud memberikan arahan kepada para remaja yang diamankan. Satpol PP juga menertibkan sejumlah lapak pedagang dan spanduk bernuansa politik di pusat Kota Ternate. Foto: Istimewa

Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, Maluku Utara, kembali menertibkan sejumlah lapak pedagang dalam giat patroli rutin, Selasa, 01 Agustus 2023.

“Hari ini petugas melakukan penertiban sejumlah baliho dan lapak pedagang yang berada di atas trotoar depan Muara Mall,” kata Fhandy Mahmud, Kasatpol PP.

Menurut Fhandy, penertiban dilakukan karena lokasi lapak berada di jalur utama ruas jalan, di mana hal itu sering menimbulkan macet.

“Petugas juga berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan untuk melakukan penertiban. Pihak Kelurahan juga diminta selalu melakukan pengawasan,” ucap Fhandy.

Dalam penertiban, kata dia, petugas juga menerima laporan warga mengenai keberadaan 8 remaja di area Pekuburan China, Kelurahan Santiong.

“Delapan remaja ini menurut warga hampir tiap malam nongkrong di lokasi ini sampai pagi hari, jadi kita amankan dan kita lakukan pembinaan. Setelah itu petugas menghubungi orang tua mereka untuk menjemput,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dipolisikan Pihak NHM, Rahim Yasin Ancam Lapor Balik