News  

Seorang Brimob di Maluku Utara Meninggal Usai Mengikuti Tradisi Penyambutan Anggota Remaja

Bharada Andyka meninggal dunia saat mengikuti tradisi penyambutan. Foto: Istimewa

Keluarga besar Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Maluku Utara berduka atas meninggalnya salah satu anggota atas nama Andyka, pada Senin, 15 Januari 2024.

Anggota berpangkat Bharada ini, sebelum meninggal dunia sempat mengikuti tradisi penyambutan Bintara dan Tamtama remaja di Mapolda. Bharada Andyka mengikuti tradisi ini bersama remaja lainnya seperti biasa.

Seluruh anggota Remaja mengikuti kegiatan jalan dan lari. Tapi, ketika semua remaja mendekati Mako Brimob, Bharada Andyka mengalami pusing dan tersungkur.

Tim medis yang mengikuti dari belakang langsung bergegas mengambil tindakan medis. Pertolongan pertama pun diberikan hingga Andyka dirujuk ke RSUD Chasan Beosorie.

Mendapatkan informasi itu, Dansat Brimob Kombes Pol Suhendro langsung ke RSUD. Sayangnya, nyawa Bharada Andyka tak lagi bisa tertolong.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil ketika dikonformasi, membenarkan ada anggota remaja yang meninggal dunia.

“Memang ada anggota baru tadi meninggal. Berdasarkan laporan ia meninggal di RSUD Chasan Boesorie Ternate,” ucap Michael.

Michael mengaku, kabar ini membuat semua keluarga besar Polda Maluku Utara terpukul dan turut bersedih.

“Besok jenazah Bharada Andyka dipulangkan ke Makassar, kampung halamannya,” katanya.

Tradisi penyambutan anggota remaja itu, kata ia, sudah merupakan hal biasa, dan semua sudah sesuai SOP, baik dari pemeriksaan kesehatan maupun lainnya.

“Kejadian ini akan diselidiki lebih dalam. Kita juga belum mengetahui yang bersangkutan ini ada penyakit atau tidak. Nanti kita akan sampaikan informasi lanjut. Saat ini juga keluarga Brimob sedang berduka,” tutupnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Pemprov Malut Sebut Aktivitas Galian C di Malifut, Halmahera Utara Ilegal