News  

Seorang Ibu Mengadu ke Hotman Paris soal Kematian Anaknya, Begini Tanggapan Polda Malut

Tangkapan layar, seorang ibu yang mengenakan jilbab hitam saat temui Hotman Paris. Foto: Istimewa

Seorang ibu dari Kota Ternate, Maluku Utara, menemui Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Jakarta untuk meminta bantuan hukum atas kasus kematian anaknya.

Melalui video yang beredar, seorang ibu atas nama Faujia Al Marikar, itu mengaku anaknya meninggal pada 10 Juli 2022 tapi sampai sekarang kasusnya tidak ada kejelasan.

Ibu itu juga mengaku di jasad anaknya ditemukan tulang leher belakang patah, memar pada bagian telinga, tetapi tidak ada hasil otopsi.

Mendengar itu, Hotman meminta kepada Propam Mabes Polri untuk menelusuri dokter forensik yang memeriksa kasus tersebut.

Polda Maluku Utara pun buka suara, bahwa kasus tersebut ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), dan masih dalam tahap penyelidikan.

“Kasus itu masih dalam tahap penyelidikan. Itu belum ditemukan adanya suatu tindak pidana,” jelas Kabid Humas Poldw Maluku Utara, Kombes Pol Bambang, Selasa, 2 Juli 2024.

Bambang menambahkan, dalam kasus ini jika ditemukan adanya bukti baru akan ditindaklanjuti oleh tim penyidik yang menangani.

“Kasus ini, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan hingga dilakukan gelar perkara, belum ditemukan adanya peristiwa tindak pidana,” tegasnya.

Bambang bilang, dari hasil visum di tubuh korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Tidak ada luka kekerasan, mulai dari benda tumpul, keracunan, itu semuanya tidak ada di tubuh sesuai hasil visum,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Tak Difungsikan, Bangunan Wisata Kuliner Desa Daruba di Morotai Terbengkalai