News  

Seorang Jemaah Haji Pulau Morotai Meninggal Dunia di Madinah

Ilustrasi jemaah haji di Tanah Suci. Foto: Istimewa

Seorang jemaah haji bernama Miraji Baba (70 tahun) asal Desa Sangowo, Pulau Morotai, Maluku Utara, dikabarkan meninggal dunia di Madinah, pada Selasa, 04 Mei 2024.

Kepala Bagian Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya jemaah haji tersebut.

“Benar, ada jemaah haji asal Morotai meninggal dunia di RS Malik Alfath atas nama Miraji Baba, tadi sekitar pukul 02.55 waktu setempat. Jadi rencananya setelah zuhur atau ashar waktu Arab Saudi akan dimakamkan,” sambung dia.

Sebelumnya, Mijari dirawat sempat mendapatkan perawatan selama enam hari di RS Malik Al Salman, Madinah, pada 22 Mei 2024 lalu.

“Setelah perawatan itu beliau memang sudah mulai pulih dan bergabung dengan jamaah untuk persiapan berangkat ke Mekkah,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, menjelang keberangkatan ke Mekkah beliau drop dan akhirnya dibawah ulang ke Rumah Sakit Malik Al Fath.

Ia menambahkan, setelah jemaah kloter 13 termasuk Pulau Morotai kurang lebih hari kedua almarhum wafat di Madinah.

“Tadi informasinya torang dapat itu insyaallah kalo bukan setelah duhur mungkin azhar beliau dimakamkan di pemakaman Baki,” ucapnya.

Baca Juga:  Sultan Ternate Berencana Bangun Perguruan Tinggi, Ini Nama dan Lokasinya