News  

Seorang Warga di Halut Jadi Korban Pembacokan, Identitas 2 Pelaku Belum Terungkap

Ilustrasi Istimewa

Seorang warga berinisial JR alias Josten (26) asal Desa Samuda, Galela Barat, Halmahera Utara menjadi korban pembacokan pada Kamis malam, 10 Agustus 2023. JR dibacok oleh dua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar, melalui Kasi Humas Polres Halut Iptu Colombus mengatakan, pihaknya telah menerima laporan insiden tersebut.

“Benar ada laporan dari Polsek Galela bahwa sekira pukul 21.00 WIT, bertempat di depan kios di Desa Bale terjadi pembacokan terhadap seorang warga Desa Samuda,” ungkap Colombus, Jumat, 11 Agustus 2023.

Sesuai kronologi, Colombus menjelaskan bahwa saat itu korban bersama seorang saksi sedang duduk di depan sebuah kios. Mereka tiba-tiba melihat 2 orang melintas menggunakan sepeda motor sambil memegang parang.

“Berselang beberapa menit motor itupun balik, dan saksi mengajak korban untuk lari, namun korban tidak lari dan ingin mengambil motor yang sedang terparkir, tiba-tiba pelaku yang berjumlah 2 orang berhenti di depan kios itu,” tutur Colombus.

“Saksi sempat mendengar pelaku bertanya kepada korban dengan kalimat ‘di sini ada jual itu ka tarada?’, bersamaan dengan itu, saksi kemudian mendengar korban menjerit lantaran dibacok menggunakan parang, karena takut ia pun lari meninggalkan korban,” lanjutnya.

Ia bilang, identitas kedua pelaku hingga saat ini belum diketahui. Colombus juga belum dapat memastikan bagaimana motif aksi sadis tersebut.

“Jadi nanti sudah ada baru kami sampaikan karena masih dalam penyelidikan. Korban sudah dibawah ke RSUD tobelo untuk penanganan medis,” tutupnya.

———–

Penulis: Agus

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  AKBP Bobby Mengaku Akan Proses Tunggakan Kasus di Polres Morotai