News  

SSB Freedom Kepulauan Sula Akan Mengikuti Tournament di Tikep

Pemain berbakat SSB Freedom Sula diyakini dapat menampilkan laga terbaik dalam turnamen di Kota Tidore. Foto: Ijat/cermat

Sekolah sepak bola (SSB) Freedom di Kepulauan Sula, Maluku Utara akan mengikuti Soekarno Cup – tournament festivas sepak bola usia dini (FSUD) yang digelar di Kota Tidore Kepulan, pada 20 Juni 2024 mendatang.

Para pemain SSB Freedom Sula direncanakan akan diberangkatkan pada Selasa 18 juni 2024 dengan tujuan Ternate dan dilanjutkan ke Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga:  Bupati Sula Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Desa Auponhia

Sekretaris SSB Freedom Sula, M Ikra Pora mengatakan pihaknya memastikan tiga tim SSB Freedom Sula mengikuti tournament tersebut guna menampilkan bakat dan talenta pesebakbola usia dini asal Kepulauan Sula.

“Dari tiga tim itu dikategorikan usia 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun, serta memberikan jam terbang bagi pemain usia dini untuk mengasah kemampuan mereka,” kata Ikra kepada cermat, Sabtu, 15 Juni 2024.

Baca Juga:  Atap Ruang Tunggu Pelabuhan Feri di Tobelo Ambruk, Puluhan Warga Korban

Menurut ia, menumbuhkembangkan bakat dan minat pesepak bola anak usia dini dapat menjadi pengalaman dan prestasi, serta dapat memotivasi SSB lainnya untuk memberanikan diri berlaga di luar daerah.

“Saatnya menjadi saksi dan menunjukan talenta di hadapan publik serta fanatisme dan dukungan dari keluarga yang menjadi penyemangat setiap pertandingan,” ujarnya.

Baca Juga:  Diberhentikan dari PAN Maluku Utara, Iskandar Gugat Balik DPP

Pentingnya mengikuti turnamen di usia dini, kata dia, dapat menghasilkan talenta baru demi menyongsong generasi sepak bola emas di masa mendatang.

“Kami pastikan akan mengharumkan nama kabupaten Kepulauan Sula khususnya cabang sepak bola usia dini dan akan mempromosikan SSB Freedom Sula di tingkat Provinsi,” tutupnya.

Baca Juga:  PDI-P Halmahera Utara Keluarkan 3 Surat Tugas Calon Bupati