News  

Taklukan Polres Ternate, Ditsamapta Juarai Turnamen Kapolda Cup I 

Kapolda saat menyerahkan piala ke pemain Ditsamapta. Foto: Istimewa

Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Maluku Utara (Malut) raih juara 1 di turnamen Kapolda Cup I tahun 2023, setelah mengalahkan Polres Ternate.

Dalam pertandingan final itu, anak asuhan Kombes Pol Sukron ini, sejak babak pertama hingga ke dua tampil percaya diri dengan melakukan serangan ke gawang Polres Ternate.

Hingga babak kedua berkahir, skor kacamata tidak berubah sehingga pertambahan waktu, dan kedua tim masing-masing mengisi 1 gol. Hingga akhirnya dilakukan drama adu penalti.

Dalam turnamen ini, juara 2 otomatis diraih Polres Ternate, juara 3 Polres Kepulauan Sula, dan juara 4 diambil Ditlantas Polda Maluku Utara.

Kombes Pol Sukron Direktur Samapta Polda Maluku Utara mengaku puas dengan hasil yang diraih anggotanya dalam turnamen Kapolda Cup.

“Sejak awal saya optimis bisa menjuarai turnamen Kapolda Cup di Mini Soccer karena semua pemain sejak pengisihan hingga final bermain sangat kompak dan percaya diri,” katanya.

Perwira berpangkat tiga bunga melati ini menyampaikan apresiasi ke Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko yang telah menyelenggarakan turnamen Kapolda Cup I tahun 2023.

“Kami menyampaikan terima kasih ke Bapak Kapolda atas terselenggaranya turnamen Kapolda Cup yang pertama,” ungkapnya.

Di turnamen Kapolda Cup II awal tahun depan dirinya juga optimis bisa keluar sebagai juara.

“Tahun depan kalau masih ada, kita masih tetap optimis bisa juara,” pungkasnya.

———

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  APK Caleg Masih 'Liar', Bawaslu dan Panwascam Ternate Tengah Diam?