News  

Tauhid-Nasri Resmi Kantongi 3 Surat Tugas Partai

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 2024: Tauhid-Nasri. Foto: Istimewa

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dan Nasri Abubakar, resmi mengantongi tiga surat tugas partai politik.

Surat tugas tersebut masing-masing dikeluarkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Nasri Abubakar mengatakan, untuk surat tugas dari Partai Hanura baru dikeluarkan pada Senin, 27 Mei 2024, dengan nomor: RK/014/DPD-HANURA/V/2024.

Penyerahan rekomendasi itu berlangsung di Kantor Pusat Partai Hanura di Jakarta.

“Surat ini waktunya satu bulan, untuk kita penuhi sebagai syarat, yakni mencari dukungan koalisi sebanyak mungkin,” kata Nasri, Rabu, 29 Mei 2024.

Meski begitu, Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamiga) Provinsi Maluku Utara itu bilang, penambahan dukungan koalisi sudah dilakukan, pihaknya pun intens melakukan komunikasi dengan PAN, Demokrat, Nasdem, Hanura dan PDI Perjuangan.

“Saat ini kami intens menjalin komunikasi dengan beberapa parpol, juga dengan PDI Perjuangan, kalau Nasdem kan tidak pakai surat tugas,” ujar Nasri.

Ia bilang dirinya dan Tauhid Soleman selaku petahana merupakan satu-satunya pasangan yang memenuhi syarat pasangan sesuai permintaan partai koalisi.

“Kalau yang lain kan daftarnya satu-satu, nah di kami itu langsung berpasangan. Sehingga mudah bagi kami mengantongi surat tugas, karena sudah berpasangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Peserta Pemilu di Halmahera Utara Diingatkan Tak Kampanye di Luar Jadwal