News  

Terima Kunjungan KPU, Bawaslu Ternate Bahas Persiapan Pilkada

Komisioner KPU Kota Ternate saat bertemu Bawaslu Ternate. Foto: Istimewa

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate menerima kunjungan dari anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate. Kunjungan ini berlangsung di Ruang Sidang Bawaslu dan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen Karim dalam pertemuan itu, memperkenalkan anggota KPU yang baru saja dilantik pekan lalu. Anggota KPU yang baru ini akan bertugas melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

M. Zen menyatakan bahwa agenda kunjungan tersebut tidak hanya sebagai ajang silaturahmi tetapi juga sebagai forum diskusi mengenai persiapan dan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. “Kunjungan sekaligus silahturahmi ini sekaligus memperkenalkan Komisioner terpilih periode 2024-2029,” ujar Zen.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, menyambut baik kehadiran anggota KPU Kota Ternate. Ia juga memperkenalkan anggota Bawaslu yang hadir dalam pertemuan tersebut. Kifli menekankan pentingnya sinergi antara KPU dan Bawaslu serta dengan lembaga-lembaga terkait lainnya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami menyambut baik kedatangan anggota KPU Kota Ternate, dan tentunya harapan kami Pilkada ke depan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Pertemuan ini juga menjadi ajang evaluasi terhadap pelaksanaan Pemilu sebelumnya. Diskusi yang berlangsung ini membahas langkah-langkah persiapan dalam menghadapi tahapan Pilkada yang sudah mulai berjalan. Kifli mengingatkan semua pihak untuk terus memberikan kinerja terbaik dan memastikan kerjasama yang baik demi suksesnya Pilkada 2024.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan koordinasi antara KPU dan Bawaslu Kota Ternate semakin baik, sehingga Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan semua pihak. (RLS)

Baca Juga:  Di Hadapan Duta Besar Negara Eropa, Sultan Ternate Serukan Perdamaian