News  

4 Pejabat Utama Polres Kepulauan Sula Resmi Ikuti Sertijab

Prosesi Sertijab di Mapolres Kepulauan Sula. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Empat pejabat di jajaran Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara, resmi menjalani pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab), pada Senin, 11 September 2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolres Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko pada upacara serah terima jabatan di Lapangan Apel Mapolres Sula.

Cahyo menyampaikan, mutasi jabatan ini merupakan hal biasa pada organisasi Polri, hal itu bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” kata Cahyo.

Upacara pelantikan tersebut, sambung Cahyo, berdasarkan Surat telegram Kapolda Nomor: ST/ 392 /VIII/KEP. /2023/RO SDM Tertanggal 30 Agustus 2023.

“Jadi, jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat, organisasi Polri maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, harus dilaksanakan secara profesional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi,” Ujarnya.

Berikut pejabat utama di jajaran Polres Kepulauan Sula yang diganti: Kabag Ops AKP Ayub Patty digantikan dengan AKP Umar Kombang, Sertijab Kapolsek Mangoli Barat Iptu Abdul Rahim Umaternate, digantikan dengan IPDA Faisal Pora, Kasipropam Iptu Ofan Abdurahman digantikan dengan IPDA Tamrin Basaona dan Kapolsek Sanana IPDA Mulyadi Husaleka digantikan dengan IPDA Nasaruddin Laramula.

Atas nama pimpinan Polres Kepulauan Sula, Cahyo menyampaikan, amanah yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas yang baru di Polres Kepulauan Sula.

“Yakin dan percaya dan bekal pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya dapat dilaksanakan dengan sesuai harapan Polri dan masyarakat ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sekretaris Dikbud Malut Hemat Bicara Ketika Tanggapi Sorotan Praktisi Hukum soal DAK

——-
Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Editor: Rian Hidayat Husni