News  

425 Anggota Bhabinkamtibmas di Malut Diminta Jadi Pioneer dalam Pengamanan TPS

Direktur Binmas Polda Maluku Utara saat memberikan arahan. Foto: Riko Humas Polres

Ratusan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) wilayah Polda Maluku Utara diharapkan menjadi pioneer dalam mensukseskan pengamanan di Tempat Pungutan Suara (TPS).

Hal ini diungkapkan Direktur Binmas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Moch. Irvan usai memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Ternate pada Selasa, 6 Febuari 2024.

“Khususnya Ditbinmas mempunyai anggota 425 orang, kita persiapkan bagaimana caranya, para anggota Bhabinkamtibmas menjadi pioneer terdepan dalam mensukseskan pengamanan di TPS,” katanya.

Menurut Irvan, anggota Bhabinkamtibmas paling dikedepankan karena bertugas langsung bersentuhan dengan masyarakat, biasanya dapat memastikan bisa berlangsung dengan aman.

“Saya mau anggota Bhabinkamtibmas ini dia benar-benar menguasai wilayahnya masing-masing. Jika terjadi apa-apa, dia cepat mengambil tindakan, dan cepat berkoordinasi dengan satuan di atasnya,” ucapnya.

Mantan Kapolres Halmahera Selatan ini mengaku, perihal netralitas sudah diingatkan kepada anggotanya, dan diharapkan anggota Bhabinkamtibmas menjadi unjung tombak Polri dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtobmas).

“Diharapkan juga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Pria Sula yang Meninggal di Kolong Jembatan Diduga Pengaruh Miras