News  

54 Peserta Catar Akpol di Maluku Utara Lulus Seleksi Kesehatan

Anak Bupati Halmahera Selatan terlihat bersama Catar Akpol lainnya mengikuti seleksi pemeriksaan kesehatan tahap satu. Foto: Humas Polda

Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku Utara melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap satu bagi calon taruna dan taruni akademi kepolisian (Catar Akpol) di Aula Polres Ternate, Selasa (2/5).

Pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh 70 peserta Catar Akpol, tapi hanya 54 peserta yang memenuhi syarat, salah satunya anak Bupati Halmahera Selatan.

 

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan diketahui, ada 54 peserta yang dinyatakan lulus ke tahapan seleksi selanjutnya, 16 peserta dinyatakan gugur,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil. 

54 peserta yang lulus itu terdiri dari 51 orang pria dan 3 orang wanita.

Michael bilang, dalam seleksi penerimaan anggota Polri, pemeriksaan kesehatan memegang prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Betah). 

Karena itu, sambung ia, semua tahapan tes kesehatan terpantau sistem dan semua peserta bisa mengetahui hasil tesnya dinyatakan lulus atau tidak lulus.

“Setiap proses tahapan seleksi juga dilakukan pengawasan oleh pihak internal maupun eksternal guna menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Disdik Ternate Usulkan Pengangkatan PPPK untuk Guru Paud