News  

7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Ternate saat Malam Tahun Baru

Pemandangan Kota Ternate dari udara. Foto: Istimewa

Kota Ternate mempunyai banyak tempat hangout (nongkrong bareng) yang tak kalah menarik. Ada banyak ruang publik yang menawarkan tempat favorit bagi khalayak luas.

Tersedianya beragam fasilitas publik di Kota Rempah ini memang cocok untuk dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang lansia.

Sejumlah ruang publik Kota Ternate dengan panorama indah bisa menjadi wisata alternatif malam hari saat merayakan tahun baru 2024 yang sudah di depan mata.

Cermat merangkum 7 rekomendasi tempat nongkrong favorit di Ternate saat malam tahun baru, berikut ini:

1 Taman Nukila

Wisata Taman Nukila sangat cocok bagi kamu untuk bersantai. Ruang publik satu ini menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari tempat duduk bersantai hingga panorama lautan.

Lokasinya yang berada tepat di jantung kota membuat Taman Nukila mudah diakses oleh transportasi umum dan transportasi pribadi.

2 Pantai Falajawa

Selain pemandangan pantai, suasana malam hari di Pantai Falajawa menyimpan kesan tersendiri. Lokasinya yang terletak di Kelurahan Muhajirin, Kota Ternate, membuat Pantai Falajawa sangat mudah dikunjungi.

Fasilitas publik yang baru saja direnovasi ini menyediakan beragam fasilitas untuk bersantai di malam tahun baru.

3 Benteng Oranje

Benteng Oranje merupakan peninggalan sejarah yang kini beralih fungsi menjadi tempat berkumpul banyak kalangan. Benteng ini juga memiliki sejumlah fasilitas publik yang cocok untuk bersantai.

Yang bikin tak kalah menarik adalah tersedianya warung kopi di lokasi benteng yang dikelola anak muda. Kamu bisa melawat ke sini bareng teman, keluarga, bahkan pacar.

4 Pandara Kananga

Pandara Kananga menjadi destinasi wisata ruang publik paling mutakhir di Ternate. Pemandangan kota yang dipadu dengan panorama lautan bisa Anda jumpai di sini. Anda bisa menyambangi kawasan ini saat sore atau malam hari.

Baca Juga:  WBN Didesak Bentuk Zona Bebas Tambang untuk Lindungi O'Hongana Manyawa di Hutan Halmahera

Kendari merupakan tempat yang baru diresmikan, Pandara Kananga memang mulai digemari masyarakat. Saat berada di sini, anda bisa berswafoto dan menikmati kuliner khas Maluku Utara.

5 Tulang Ikan

Kawasan Tulang Ikan di Dufa-dufa tak asing lagi bagi penikmat kuliner di Ternate. Para pedagang menyediakan fasilitas bersantai. Saat sore hingga malam, lokasi ini sering dikunjungi warga dan menjadi wisata alternatif di malam tahun baru.

6 Landmark

Landmark Ternate lazimnya menjadi tempat perayaan malam tahun baru di Kota Ternate. Rasa-rasanya memang tak lengkap jika anda tidak menyambangi kawasan Landmark di malam tahun baru.

7 Taman Kota

Seperti taman publik lainnya yang letaknya berada di bibir pantai. Taman Kota Ternate menyediakan beberapa fasilitas publik seperti tempat duduk dan pemandangan laut dengan view Pulau Tidore. Di malam hari, taman ini pun cocok untuk hangout.

Itulah 7 rekomendasi tempat nongkrong yang cocok untuk malam tahun baru saat anda berada di Kota Ternate, Maluku Utara.

———

Editor: Rian Hidayat Husni