News  

Aksi Damai Mahasiswa Apresiasi Kinerja Kemendes PDTT

Aksi damai di depan Kantor Kemendes PDTT. Foto: Istimewa

Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi  Mahasiswa Maluku-Maluku Utara (Mal-Malut) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kemendes PDTT di Jl. Pasewaran 17 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Massa mulai melakukan orasi sekitar pukul 12.30 WIT sambil membentangkan spanduk bertuliskan Aksi Damai.

Penanggung Jawab Aksi, Alfian Sangaji dalam orasinya mengatakan, aksi ini dilakukan untuk memberi dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Kemendes terkait pengembangan desa di daerah tertinggal dan transmigrasi.

“Kami mendukung penuh kinerja Kemendes PDTT di bawah kepemimpinan Bapak Abdul Halim Iskandar dan Sekretaris Jenderal Bapak Taufik Madjid,” kata Alfian, Selasa, 9 Juli 2024.

Selain itu, Alfian bilang, pihaknya juga mendukung penuh pengembangan karir Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid sebagi putra terbaik Maluku Utara dalam estafet kepemimpinan di Maluku Utara.

“Kami juga mendorong putra-putri terbaik Maluku Utara untuk berkontribusi mendukung peningkatan kinerja Kemendes PDTT. Dan, mendorong peningkatan jumlah dana desa untuk pembangunan dan pemberdayaan demi mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Alfian.

Sekedar diketahui, aksi tersebut berlangsung damai dan usai menyampaikan tuntutan massa aksi kemudian membubarkan diri dengan dengan tertib.

Baca Juga:  Hasby Yusuf Siap Perjuangkan 5 Poin Ini di DPD RI
Penulis: Muhammad Ilham YahyaEditor: Rian Hidayat