Alumni Jogja Ma Fala: Langkah Kadis DLH Ternate Tangani Masalah Sampah Harus Diapresiasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, Tony S Pontoh, tertangkap kamera menyetir armada pengangkut sampah. Foto: Isitimewa

Forum Alumni Jogja Ma Fala Maluku Utara menilai kinerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, Tony S Pontoh, perlu diapresiasi berbagai pihak.

Wakil Ketua Jogja Ma Fala, Supriyanto R Senen mengatakan, apresiasi ini diberikan lantaran ada langkah cepat yang dilakukan Tony dalam menangani masalah sampah di Kota Ternate.

“Kinerja cepat tanggap Kadis DLH Tony S Pontoh patut dicontohi seluruh OPD dan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Beliau begitu responsif terhadap masalah sampah,” kata Supriyanto, Sabtu, 6 Januari 2024.

Ia bilang, penanganan sampah selalu menjadi persoalan vital di Kota Ternate saat ini. Dengan begitu, kata dia, butuh keterampilan dan upaya konkret.

“Dan sosok yang layak dan mampu untuk mengatasi masalah ini adalah Kadis DLH saat ini. Dan ini bisa dilihat ketika langkah cepat dilakukan Kadis dengan terjun langsung menangani sampah di lapangan,” terangnya.

Supriyanto juga mengajak semua kalangan menaruh perhatian serius terhadap masalah sampah.

“Langkah yang diambil Kadis DLH harus menjadi contoh semua OPD. Karena bicara sampah itu bicara kesadaran dan penanganan sampah harus butuh kolaborasi semua pihak,” tandasnya (ADV).

——–

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Ini Paparan Penting Wali Kota Saat Membuka Musrenbang Ternate Utara