News  

Awal Juli, Polda Maluku Utara Jadwalkan Umumkan Pantukhir Penerimaan Anggota Polri

Karo SDM Polda Maluku Utara. Foto: Samsul

Polda Maluku Utara akan mengumumkan penentuan akhir (Pantukhir) seleksi penerimaan anggota Polri, mulai dari Tamtama, Bintara hingga Akpol pada awal Juli mendatang.

Karo SDM Kombes Pol Taovik Ibnu Subarkah ketika dikonformasi cermat mengatakan, untuk seleksi calon siswa Tamtama, Bintara dan Akpol tahun ini, sudah dilakukan supervisi dari Mabes Polri.

“Jadi kita menunggu sesuai jadwal tanggal 3-4 Juli sesuai jadwal Pantukhir. Ini masih menunggu kuota dari Mabes,” jelas Taovik saat ditemui di Mapolda, Rabu, 26 Juni 2024.

Taovik berharap, kuota tahun 2024 lebih banyak dari kuota tahun 2023, karena saat ini gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kelurahan Gurabati, Tidore Kepulauan, baru saja diresmikan.

“Semoga. Kita doakan semoga kuota tahun ini lebih banyak,” pungkasnya.

Diketahui, pada 2023 lalu, di pengumuman pantukhir, terdapat 474 orang yang memenuhi syarat (MS). Hasil seleksi itu terdiri dari 449 orang pria dan 25 wanita.

474 orang yang dinyatakan MS itu, antara lain Bintara PTU 389 orang, Bintara PTU (KUOTA SUS) 5 orang, Bintara Brimob 27 orang, Bintara Brimob (KUOTA SUS) 1 orang, Bintara Polairud 5 orang, Bakomsus Nakes 3 orang, dan Bintara Rekpro 44 orang.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Bek Tengah Malut United Resmi Diisi Cassio Scheid, Pemain Asal Brasil