News  

Bupati Bassam Kasuba Serahkan 17 Unit Speed Boat ke Puskesmas saat Berkunjung ke Gane Barat

Bupati Bassam Kasuba saat menyerahkan speed boat ke Puskesmas Gane Barat. Foto. Safri Noh/cermat

Pasca dilantik sebagai Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara pada Jumat, 15 Desember 2023 di Sofifi Kota Tidore Kepulauan, Hasan Ali Bassam Kasuba melakukan kunjungan perdana di wilayah Gane pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Kunjungan di Kecamatan Gane Barat tepatnya di Desa Saketa, itu Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Anggota DPRD Fraksi PKS, Humein Kiat, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Halsel, dalam rangka penyerahan 17 unit Speed Boat yang digunakan sebagai ambulance laut.

Dalam kesempatan itu, di hadapan masyarakat, Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan, penyerahan ambulance laut ini kepada 17 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Halsel, untuk digunakan sebagai sarana pendukung dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap, ambulance laut ini dapat digunakan dengan baik, karena fasilitas ini merupakan wujud dari pelayanan terhadap masyarakat,” kata Bassam.

Hasan Ali Bassam Kasuba juga mengaku, kunjungannya di Desa Saketa merupakan kunjungan pertama sebagai Bupati Halsel, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat untuk mendoakannya agar mendapat keridhaan dari Allah SWT, selama menjadi Bupati Halsel.

“Ini kunjungan saya yang pertama sebagai Bupati Halsel. Untuk mendapatkan keridhaan dari Allah SWT, saya meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan saya,” pintanya

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halsel, Asiya Hasjim, kepada cermat, mengatakan bahwa total Speed Boat yang dijadikan Ambulance Laut sebanyak 17 unit, yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

“Untuk tahun 2024, pemerintah daerah akan menambah 8 unit ambulance laut untuk memenuhi 32 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Halsel,” Jelas Asiya.

Selain menyerahkan Ambulance Laut, dalam kesempatan itu, Hasan Ali Bassam Kasuba juga menyerahkan bantuan pangan dari Dinas Pertanian berupa beras dan penyerahan bantuan ekonomi kreatif dari Dinas Pariwisata Kabupaten Halsel.

Baca Juga:  Bangunan SMK 1 Bobong di Taliabu Dihantam Tower Pemancar, Pemda Diminta Tangani

Ambulance laut ini diketahui diperuntukkan kepada empat puskesmas yakni Saketa, Puskesmas Kukupang, Puskesmas Gane Luar, dan Puskesmas Gane Dalam.

—–

Penulis: Safri Noh

Editor: Ghalim Umabaihi