Bupati Halmahera Selatan Salurkan Ribuan Paket Sembako Gratis

Bupati Bassam Kasuba saat menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu. Foto: Istimewa

Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, menyalurkan sebanyak 1.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di 6 Desa di Kecamatan Bacan dan Kecamatan Bacan Selatan, jelang bulan ramadan 1445 hijriah.

Dalam penyaluran itu, warga penerima manfaat sontak meneriaki “Dua Periode” ke arah Bupati Bassam Kasuba.

Mereka disebut merasa semangat dan haru atas kebijakan pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat menjelang bulan suci ramadan.

“Terima kasih Pak Bupati, atas apa yang diberikan,” kata salah satu warga penerima, seraya berteriak Bassam dua periode.

Sementara Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, di tengah-tengah penyaluran bantuan, menyampaikan bahwa pemerintah daerah mempunyai program operasi pasar murah yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu melalui program pasar murah yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Halsel, yang saat ini terdapat enam desa yang menjadi titik penyaluran sembako gratis yakni desa Belang-Belang, Indomut, Amasing Kali, Kubung, Sawadai dan Desa Kupal.

“Pemda punya program operasi pasar murah. Dan awalnya pasar murah ini pakai kupon, namun setelah kami di Pemda berdiskusi, maka sembako ini kami gratiskan saja. Mudah-mudahan dengan bantuan sembako ini bisa meringankan sedikit beban bapak/ibu di bulan puasa ini.” kata Bassam kepada warga penerima sembako.

Ia juga mengajak masyarakat agar menyambut Ramadhan dengan penuh gembira, saling bersilaturahmi antar sesama warga bila sebelumnya ada kesalahpahaman satu sama lain.

“Saya mengajak mari bapak-ibu torang sambut Ramadhan ini dengan hati yang gembira, bersih, dan saling memaafkan bila sebelumnya torang ada salah paham satu sama lain.” ujar Bassam.

Dalam kesempatan itu Bassam juga menginformasikan penyerahan sembako ini bupati didampingi oleh istrinya Rifa’at Al Sa’adah yag juga ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Sekda Halsel Safiun Radjulan, ketua DWP Dharma Wanita Halsel Farah Safiun, Kadis Perindakop Ardiani Radjiloen, Kadis Pendidikan Siti Khotijah, beserta rombongan TP-PKK Halsel.

Baca Juga:  Tingkatan Kinerja Bank Sarumah, Bupati Halsel Rapat Bersama OJK
Penulis: Safri NohEditor: Rian Hidayat