News  

CV Multi Bangun Persada Bantah Keluhan Warga soal Proyek Cuseaway Pelabuhan Ferry di Halut

Pelabuhan Penyeberangan Ferry Gorua, Halmahera Utara. Foto: Agus/cermat

Pihak CV Multi Bangun Persada yang merupakan pemegang proyek rehabilitasi causeway Pelabuhan Ferry Gorua, Halmahera Utara, membantah keluhan warga terkait proyek tersebut.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluh lantaran sejumlah fasilitas pada proyek tersebut diduga belum dikerjakan. Hal itu pun menyulut perhatian publik.

 

Terkait hal itu, Pelaksana Teknis CV Multi Bangun Persada, Vindy Prisilya mengaku pekerjaan proyek rehabilitasi causeway sudah selesai dikerjakan sesuai waktu yang diberikan.

“(Jadi) tuduhan terkait belum selesai itu tidak benar, karena pekerjaan yang kami kerjakan itu semuanya sudah selesai dilaksanakan,” ujar Vindy kepada cermat, Selasa, 23 Januari 2024.

Baca Juga:  KPK Seret 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Vindy menyebut, sebagian item dalam proyek itu memang tidak diatur dalam RAB atau dokumen rincian hitungan dari perkiraan harga kebutuhan proyek.

“Yang kami kerjakan palang otomatis itu sudah selesai hanya belum difungsikan, lampu jalan semua sudah terpasang, pagar jalan penumpang juga sudah dipasang, sementara CCTV tidak ada di RAB,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate Polisikan Seorang Pengusaha

Dengan begitu, kata dia, masalah yang dikeluhkan sejumlah warga tersebut tak dapat dibenarkan.

“Pekerjaannya sudah selesai 100 persen,” pungkasnya.

——–

Penulis: Agus

Editor: Rian Hidayat