News  

Demokrat Maluku Utara Siapkan Strategi Jelang Pemilu 2024

Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Junaidi Bahrudi. Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara (Malut), telah menyiapkan strategi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 nanti.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Malut, Junaidi Bahrudin kepada cermat, Kamis (30/6) mengatakan, Senin kemarin, pihaknya telah membuat rapat di bidang strategis, untuk bagaimana menyiapkan target-target kemenangan Pemilu nanti.

“Jadi seperti yang kita ketahui bersama tahapan Pemilu nanti hanya tinggal 19 bulan lagi, dan tentunya semua Parpol sudah menyiapkan strategi untuk menjemputnya, demikian hal kami juga begitu,” kata Junaidi.

Ia bilang, bahkan dalam rapat tersebut sudah ditetapkan beberapa poin penting yang menjadi keputusan partai. Sehingga dalam beberapa hari kedepan, harus ditindaklanjuti.

“Poin-poin yang telah diputuskan antara lain pendaftaran calon legislatif (Caleg) DPRD Malut akan dibuka pada Juli nanti, namun mekanismenya masih menunggu arahan DPP,” ujarnya.

Sambil menunggu mekanismenya seperti apa, pihaknya sudah melakukan ancang-ancang melalui Bidang Bapilu untuk segera mengindetivikasi caleg-caleg yang potensial mulai dari Dapil I sampai dengan Dapil V.

“Nah, untuk tingkat kabupaten/kota belum bisa digerakan. Karena sampai ini, belum ada penetapan Ketua DPC terpilih hasil musyawarah kemarin,” jelasnya.

Selain itu, terkait dengan kepentigan partai secara nasional, dimana sesuai keberadaan Ketua Umum Demokrat yang nanti juga menjadi pemimpin masa depan.

“Tentunya secara organisasi kedaerahan akan menggerakan seluru mesin partai untuk target-target kemenangan di 2024,” ungkapnya.

“InsaAllah dalam beberapa bulan kedepan kita akan menunggu apa yang menjadi keputusan partai ditingkat pusat,” sambungnya.

Kendati begitu anggota DPRD aktif Kota Ternate ini menegaskan, pastinya pihaknya di daerah akan tunduk patuh atas keputusan itu. Bahkan sampai kita wolk out melaksanakan perintah pusat, terkait pelaksanaan Pilpres di 2024.

Baca Juga:  Akademisi: Pergantian Kepsek di Halsel Jelang Pilkada Sarat Politik

“Itu berapa hal yang sudah kita bicarakan dalam rapat tersebut,” pungkasnya.

—-
Sansul Sardi