Disaksikan Luhut, IWIP dan Pemkab Terus Komitmen Kerja Sama Bangun Halteng

Pemkab Halteng dan PT. IWIP saat membangun komitmen kerja sama, disaksikan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Istimewa

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, berkunjung ke Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) pada Jumat, 12 Mei 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut menyaksikan langsung penandatanganan komitmen kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dengan IWIP.

Melalui kerja sama itu, IWIP melanjutkan komitmen selama ini dalam memberi dukungan kepada Pemkab untuk meningkatkan kehidupan sosial di Halmahera Tengah. Di antaranya adalah pembangunan Politeknik Industri, fasilitas pengolahan air bersih, serta peningkatan Puskesmas Lelilef.

Sebelum penandatanganan komitmen ini, IWIP juga telah menyuplai listrik dari PLTU miliknya kepada PLN Halmahera Tengah sebesar 5 Megawatt. 

Selain itu di bidang non-fisik, IWIP melalui Weda Bay Nickel juga memberi dukungan terhadap program pendidikan melalui pembelajaran matematika metode gasing bagi anak-anak dan guru sekolah dasar.

Baca Juga:  Panitia Mulai Dibentuk, Ini Sejumlah Kegiatan yang Akan Dibikin Jelang Musda KNPI Tikep