DPMPTSP Ternate Intens Lakukan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Tim pengawas DPMPTSP Kota Ternate bersama OPD teknis saat mendatangi PT. Surya Medistrindo. Foto: Istimewa

Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Ternate, Maluku Utara, melaksanakan pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko.

Tim Pengawasan Terpadu perizina Berusaha Berbasis Resiko dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penanaman Modal, Suryaningsih.

Dalam pelaksanaan pengawasan tahap 1 tersebut, Tim Pengawas DPMPTSP mendatangi PT. Surya Medistrindo yang didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dari Bappelitbangda,Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate.

Kepala Bidang Penanaman Modal, Suryaningsih mengatakan, dari hasil pengawasan pada PT. Surya Medistrindo, didapatkan hasil yang cukup baik dan perlu adanya perbaikan pada beberapa sektor yang nantinya dilakukan pendampingan baik oleh DPMPTSP maupun oleh OPD Teknis.

“Secara teknis dan adminitrasi PT. Surya Medistrindo cukup baik, tinggal beberapa masukan dan saran dari Tim pengawasan untuk nantinya dilakukan perbaikan,” ungkap Suryaningsih, Jumat, 30 Mei 2024.

Suryaningsih bilang, dari Pihak PT. Surya Medistrindo menyampaikan tentang rencana perpindahan lokasi kantor dan gudang yang mana membutuhkan pendampingan dalam pengurusan perizinan terkait pemindahan lokasi gudang dan kantor.

“Terkait hal tersebut tentu kami dari Tim Pengawasan baik dari DPMPTSP dan OPD teknis menyanggupi dan siap melakukan pendampingan terkait perpindahan gedung kantor dan gudang,” pungkasnya.

—-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kaban Kesbangpol Pantau Pelaksanaan PSU di TPS Khusus NHM