News  

Gubernur Kena OTT, ini Kata PDIP Maluku Utara

Sekretaris DPD PDIP Maluku Utara. Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Maluku Utara, menegaskan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan kadernya.

Gubernur AGK terjaring OTT di Jakarta bersama sejumlah pejabat, tak sampai di situ, KPK juga OTT para pejabat di Kota Ternate.

Sekretaris DPD PDIP Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan kepada cermat membenarkan Gubernur AGK bukan kader.

“Beliau (AGK) diusung dalam Pemilihan Gubernur, oleh PDIP, tetapi status keanggotaan beliau bukan kader PDIP,” jelas Asrul, Selasa 19 Desember 2023.

Asrul bilang, gampang saja dibuktikan, bahwa AGK bukan Kader PDIP. Ai juga menyinggung ada beberapa anak kandung AGK mencalonkan diri sebagai Calon Legasletif (Caleg) tidak ada dengan partai PDIP.

“Buktinya simpel saja. Anak-anak beliau kan tidak ada yang calon juga dari PDIP, tetapi ada di PKS, di Gerindra. Di kita tidak mungkin bapaknya PDIP anaknya di partai lain,” tegasnya.

Asrul menyarankan semua permasalahan yang terjadi saat ini kepada pihak KPK. Karena ini merupakan ranah mereka untuk tegakan hukum.

“Saya kira beliau untuk mengikuti prosedur sesuai apa yang dilakukan KPK,” ujarnya.


Reporter: Samsul Hi Laijou

Baca Juga:  KPK Diminta Dalami Keterlibatan PT TBP Harita Group di Kasus Suap Gubernur Malut