Hadiri Penyampaian LHP Keuangan, Aliong: Pemeriksaan Jadi Acuan Pemda

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus. Doc. Istimewa/cermat

Bupati Pulau Taliabu, MAluku Utara, Aliong Mus, resmi menghadiri penyampaian laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah pusat dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 di Cenderawasih Room, Jakarta Convention Center.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan didampingi oleh sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Kemudian dirangkaikan dengan Seminar Nasional bertema “Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara 2014-2023, Capaian, Tantangan, dan Arah Ke depan” serta keynote speech dari Menteri Pertahanan yang juga merupakan Presiden terpilih periode 2024-2029.

Mewakili Bupati Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengatakan, acara tersebut merupakan giat yang sangat penting bagi Pemerintah Daerah seluruh Indonesia. Ia juga menekankan bahwa pentingnya pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang baik.

“Laporan keuangan yang transparan dan akuntabel adalah kunci untuk membangun kepercayaan publik serta memastikan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Kadis Kominfo Taliabu, Basiludin Labesi kepada cermat, Selasa, 9 Juli 2024.

Baginya, hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pemerintah daerah di masa yang akan datang.

“Dengan evaluasi yang mendalam dari BPK RI, kami dapat belajar dan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” harapnya.

Ia bilang, sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah harus terus terjalin dengan baik. Sehingga, kerjasama yang solid dapat mencapai tujuan pembangunan nasional.

“Kami siap mendukung dan berkontribusi dalam setiap upaya yang bertujuan untuk kesejahteraan untuk masyarakat Pulau Taliabu,” tutupnya.

___
Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Baca Juga:  Kemendes PDTT Bersama FKUB Malut Sepakat Dorong Pemberdayaan Desa Inklusif