News  

Hengki Oba Ditunjuk Jadi Direktur Akademi Malut United FC

Henki Oba saat menjadi pelatih Malut United-FC. Foto: Istimewa

Salah satu kewajiban klub peserta Liga 1 adalah mengikuti kompetisi Elite Pro Academy (EPA) di tiga tingkatan usia. Seiring keberhasilan Malut United FC memasuki kompetisi teratas sepak bola Indonesia itu, manajemen juga mulai mempersiapkan diri.

Walau agenda waktu penyelenggaraan Elite Pro Academy belum diumumkan secara resmi oleh operator liga Indonesia, manajemen Malut United sudah memulai perencanaan dan persiapan untuk membentuk tim Malut United U16, U18, dan U20.

Mantan pelatih kiper Malut United, Hengki Oba, telah ditunjuk sebagai Direktur Akademi Malut United untuk mempersiapkan Laskar Kie Raha Muda di tiga kategori usia tersebut.

Infonya, EPA akan berjalan serentak dan diperkirakan memakan waktu selama empat bulan.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan manajemen kepada saya untuk mempersiapkan Akademi Malut United. Saat ini perencanaan akademi sedang dipersiapkan dan dimatangkan,” ucap Hengki Oba, Selasa, 25 Juni 2024.

Pematangan program dan segala hal yang terkait dengan pengelolaan Akademi Malut United terus dikoordinasikan oleh mantan kiper Persiter tersebut dengan manajemen Laskar Kie Raha.

“Semoga segala rencana pembentukan akademi ini bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak. Kami membuka pintu kesempatan bagi putra daerah yang berbakat untuk membela Lakas Kie Raha Muda,” kata Hengki lagi.

—-

Penulis: Tim cermat

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kemendes dan ICMI Malut Jalin Kemitraan Bangun Daerah