News  

Jelang Masa Kampanye, Pertamina Pastikan Stok BBM di Tobelo Aman

Pihak Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku dan Fuel Terminal Manager Tobelo Pertamina. Foto: Agus/cermat

Pertamina Patra Niaga Regional Papua- Maluku memastikan penyaluran BBM di wilayah Kota Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara, dalam kondisi aman menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku, Kamis, 2 November 2023.

“Pertamina terus memantau penyaluran BBM di wilayah Tobelo dan memastikan bahwa penyaluran bisa dilakukan dengan cepat, karena ini menyangkut kepentingan banyak orang, apalagi kita sudah dekat dengan masa Pemilu,” kata Edi.

Edi membantah jika ada informasi terjadi kelangkaan BBM di wilayah Tobelo akhir-akhir ini.

“Jika ada berita antrean panjang, coba ditelusuri itu kendaraan yang antre juga dicek kejelasannya bagaimana. Kalau dari kami stok jelas ada, kami salurkan baik dari laut, udara dan darat, itu perjuangan kami, kami salurkan ke SPBU yang ada di sini, dan itu jelas,” ujarnya.

Sementara, Ali, selaku Sales Branch Manager Tobelo Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait adanya berita kelangkaan.

“Stoknya aman, dan akan terus masuk suplai BBM-nya dan kita pastikan penyalurannya ke SPBU, diharapkan masyarakat tidak panik dan dapat membeli sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Fuel Terminal Manager Tobelo Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku, Evon Suluh Setiawan menjamin kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih aman.

“Untuk masyarakat tidak perlu khawatir ya, karena stok BBM untuk melayani kebutuhan masyarakat di Tobelo ini sebenarnya aman, kami selalu stok ketersediaan BBM, jadi selalu ada cadangan stok yang kita jaga,” ujarnya.

Pertamina terus mengupayakan distribusi BBM dapat berjalan lancar dengan menggunakan sistem PIEDCC sebagai langkah efisiensi dalam produksi dan distribusi BBM.

Baca Juga:  FAM Yakin Lanjutkan Sula Bahagia Jilid 2

“Ini upaya yang kita lakukan untuk mengurangi adanya loses, baik dari kilang terus masuk ke kapal habis itu ke mobil tangki dan distribusikan ke SPBU,” pungkasnya.

——-

Penulis: Agus

Editor: Rian Hidayat Husni