News  

Jelang Pemilihan Bupati, ASN Halmahera Selatan Diimbau Netral

Soadri Ingratubun, Asisten III Administrasi memimpin apel pagi di lingkungan Kantor Bupati Halmahera Selatan. Foto: Safri/Cermat

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan diimbau untuk bersikap netral. Hal itu ditegaskan Asisten III Bidang Administrasi, Soadri Ingratubun, saat memimpin apel di Halaman Kantor Bupati Halmahera Selatan, Senin, 27 Mei 2024.

Soadri bilang, saat ini tahapan pemilihan kepala daerah sedang berlangsung, sehingga dirinya meminta dan mengingatkan kepada ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar bersikap netral dalam mengahadapi momentum pilkada kali ini.

“Sebagai seorang ASN, kita harus jaga lisan dan jangan ada kesan keperpihakan pada calon tertentu dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan,” kata Soadri

Dalam kesempatan itu, Soadri meminta kepada ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan kerja, salah satunya kewajiban mengikuti apel gabungan.

“Disiplin itu, kita mulai dari diri kita, bagaimana kita bicara pelayanan yang baik kalau kita sendiri tidak disiplin,” jelasnya.

Baca Juga:  Tak Dibantu Pemda, Pemain SSB dari Sula Patungan Ikut Turnamen Soekarno Cup