News  

Jemaah Haji Halmahera Utara Sudah Kembali, Disambut Hangat Wakil Bupati

Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi (kedua di sisi kanan) menyabut kembalinya jemaah haji. Foto: Agus/cermat

Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi Tapi, bersama Forkopimda menyambut hangat kedatangan 95 jemaah haji yang sudah pulang hari ini, Rabu, 3 Juli 2024.

Puluhan rombongan haji yang tergabung dalam Kloter 11 ini kembali tiba di Halmahera Utara sekitar pukul 13.35 WIT. Mereka pun disambut di kantor bupati setempat.

“Kita wajib bersyukur atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, karena jemaah haji sejak awal pelepasan kami di sini hingga tiba dalam kondisi sehat, kuat dan dalam keadaan tanpa kekurangan apapun,” ujarnya.

“Kurang lebih 2 juta jemaah haji seluruh dunia, termasuk asal Indonesia sekitar 240.000 di Makkah Al Munawarah. Mereka dalam cuaca yang panas, tetapi lagi-lagi kita bersyukur jamaah haji asal Halmahera Utara yang tergabung dalam kloter 11 alhamdulillah sehat hingga saat ini bergabung kembali dengan keluarga,” sambungnya.

Muchlis juga menyampaikan permohonan maaf dari bupati karena berhalangan hadir.

“Bupati semangat mendengar kabar bahwa jemaah haji asal Halmahera Utara sehat semua dan bisa kembali bersama keluarga masing-masing,” ucapnya.

Ia bilang, Pemda Halmahera Utara juga mengucapkan permohonan maaf apabila dalam proses pelayanan haji selama ini masih terdapat kekurangan.

Politisi partai NasDem ini juga mengatakan Pemerintah daerah terus membenahi pelayanan pelaksanaan ibadah haji dari tahun ke tahun dan menjadi perhatian serius.

“Terima kasih juga kepada Kementerian Agama yang sudah melakukan pendampingan pelayanan bersama – sama keluarga jemaah haji,” tutupnya.

Baca Juga:  Keren! Panwascam Patani Utara Kampanye Pemilu Damai di Budaya 'Fanten'