News  

Kampanye P4GN, Cara BNN Morotai Serukan Pencegahan Narkoba

Anak muda antusias menghadiri kampanye anti narkoba yang dilaksanakan BNN Pulau Morotai. Kampanye tersebut bertujuan mengajak masyarakat secara bersama mencegah penyalahgunaan narkoba yang berdampak serius terhadap tubuh manusia. Foto: Aswan Kharie/cermat

Badan Narkotika Nasional (BNN) Pulau Morotai resmi menggelar kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Anti narkoba Internasional (HANI), pada Selasa, 25 Juni 2024 yang berlangsung di Gedung Islamic Center Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kepala BNN Pulau Morotai, Fatahilla Syukur mengatakan, kampanye ini merupakan penegasan atau pernyataan sikap seluruh elemen masyarakat.

“Deklarasi ini adalah bagian atau rangkaian dari acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024 dengan mengusung tema nasional yaitu Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar,” ujarnya.

Ia bilang di hari ini pula masyarakat Internasional termasuk seluruh warga Indonesia perihatin dengan ancaman kemanusiaan yang terjadi akibat narkoba.

“Bagi kami, bencana ini adalah bencana kemanusiaan, satu jiwa orang yang terancam, kita wajib menyelamatkannya karena dia adalah manusia yang di dalamnya bersemayam seluruh nilai-nilai kemanusiaan,” ucap dia.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemda Morotai, Muchlis Baay mengatakan, kampanye tersebut merupakan upaya bersama dalam memberantas bahaya narkoba.

“Kita berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Narkoba serta memotivasi mereka untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Muchlis turut menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga kedaulatan bangsa dari ancaman narkotika.

Baca Juga:  25 Juli, Pemkot Ternate Sampaikan KUA-PPAS APBD Induk 2023