News  

Kapolda Malut Resmikan SPN di Gurabati, Tidore Kepulauan

Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko saat meresmikan SPN di Gurabati, Tidore. Foto: Samsul

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko meresmikan gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kelurahan Gurabati, Tidore Kepulauan, Sabtu, 1 Juni 2024.

Peresmian ini disaksikan Pj. Gubernur Maluku Utara, Samsudin A. Kadir, Danrem 152/Babullah, Danlanal Ternate, Kabinda, Wali Kota Tidore dan Forkopimda Tidore Kepulauan.

SPN Polda Maluku Utara ini diketahui dibangun sejak tahun 2018 dan baru bisa diresmikan di tahun 2024.

Irjen Midi dalam pesan tertulisnya mengatakan, SPN berdiri megah, ini merupakan salah satu anugerah dan karunia Tuhan yang maha kuasa yang patut disyukuri

Perjuangan yang begitu panjang, dengan segala keterbatasan dan kendala yang dihadapi. Sebagaimana diketahui bersama, pembangunan SPN hingga saat ini masih terus berlanjut.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras biro logistik Polda Maluku Utara untuk mewujudkan pembangunan kawasan SPN ini. Pembangunan ini melalui jalinan silaturahmi serta koordinasi yang baik dengan stakeholder pemerintah daerah. Di antaranya pemerintah Maluku Utara maupun Pemerintah Kabupaten Kota. Termasuk instansi teknis terkait dari kementerian PUPR serta masyarakat Tidore khususnya warga Gurabati,” ucap Midi.

Midi menambahkan, berdirinya SPN di tanah Tidore sejatinya telah melahirkan kembali semangat Bhayangkara di bumi Kie Matubu selaras dengan momentum hari lahir Pancasila.

“Dengan keberadaan SPN ini diharapkan dapat lebih banyak mencetak generasi Bhayangkara sebagai para penerus bangsa di Polda Maluku Utara,” ucapnya

Jenderal bintang dua ini menambahkan, SPN memiliki nilai yang sangat strategis dan diharapkan dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat Kota Tidore. Ia berharap kepada personel SPN Polda Maluku Utara dan seluruh jajaran agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga serta memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik baik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada personel SPN Polda Maluku Utara untuk memulai kegiatan pendidikan SPN Polda Maluku Utara di Gurabati,” pungkasnya.

Baca Juga:  Galim Umabaihi Pimpin Cermat Partner Resmi Kumparan, Gantikan Faris Bobero

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi