News  

Kapolri Mutasi 3 Pejabat Polda dan 5 Kapolres di Maluku Utara

Kantor Polda Maluku Utara. Foto: Samsul/cermat

Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Mutasi ini termasuk perubahan jabatan pada Pejabat Utama (PJU) dan para Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di lingkungan Polda Maluku Utara.

Keputusan ini tercantum dalam surat telegram Kapolri Malut ST/1236/VI/KEP/2024, ST/1237/VI/KEP/2024, dan ST/1238/VI/KEP/2024 pada tanggal 25 Juni 2024.

Dalam mutasi itu, terdapat 3 PJU Polda Maluku Utara dan 5 Kapolres jajaran. Mereka di antaranya Kabid Keu, Kombes Pol. Muhamad Sahroni Tohir, digantikan oleh AKBP Agus Suhendar.

Lalu, Direktur Intelkam Kombes Pol. Hadi Wiyono, digantikan Kombes Pol. Yushfi Munif Nasution, dan Kabid Propam Kombes Pol. Wahyu Agung Jatmiko, digantikan Kombes Pol. Hery Purnomo. Untuk AKBP Dr. Mintarya Suryanto, dikukuhkan sebagai Kabid Dokkes.

Sementara para Kapolres, di antaranya Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, digantikan AKBP Faidil Zikri, yang sebelumnya menjabat Kapolres Halmahera Tengah.

Posisi Kapolres Halmahera Tengah diisi AKBP Aditya Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Halmahera Selatan.

Jabatan Kapolres Halmahera Selatan diisi AKBP Agung Cahyono, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pulau Morotai dan akan diemban oleh AKBP Bobby Kusuma Ardiansyah.

Sementara Kapolres Halmahera Timur, AKBP Setyo Agus Hermawan ditarik ke Mapolda, dan digantikan AKBP Hidayatullah, yang sebelumnya menjabat Kasudit Tipikor Ditreskrimsus.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono, mengungkapkan mutasi dapat berupa tour of duty dan tour of area merupakan hal yg biasa dalam organisasi sebagai kebutuhan organisasi atau konfigurasi dalam struktur organisasi.

“Mutasi dapat berupa promosi jabatan dan lain sebagainya sebagai bentuk mengemban tugas pokok kepolisian dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou 

Baca Juga:  Mengungkap Erotomania: Gangguan Psikologis yang Langka

Editor: Ghalim Umabaihi