News  

Komitmen Desa Raja di Morotai Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan: Kolaborasi Jadi Kunci

Kantor Desa Raja di Pulau Morotai, Maluku Utara. Foto: Aswan/cermat

Pemerintah Desa Raja, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Pulau Morotai, Maluku Utara mulai mendistribusikan bantuan ketahanan pangan kepada warga.

Kepala Desa Raja Steven P Katiandagho mengatakan, program ini tidak hanya menandai sebuah inisiatif lokal, tetapi juga mewakili semangat gotong royong dan kemandirian dalam menghadapi tantangan global terkait ketahanan pangan.

Steven menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat demi mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Program prioritas dengan total anggaran Rp 189 Juta itu diperuntukkan bagi tiga sektor yakni pertanian, perikanan dan peternakan,” kata Steven kepada cermat, Senin, 24 Juni 2024.

“Bahan pangan yang sudah diberikan itu baru di sektor pertanian seperti pupuk, benih, speyer dan alat-alat pertanian lainnya. Jadi pemberian pupuk itu sifatnya kita kasih bantuan untuk tanaman holtikultura,” sambungnya.

Untuk sebagian bahan Ketapang, kata dia, rencananya Minggu depan akan dilakukan penyaluran kepada warga sesuai dengan tingkat kebutuhan di bagian perikanan, pertanian, dan peternakan.

“Jadi kalau memang mata pencarian warga di pertanian lebih besar maka kami mengarah ke prioritas itu,” ucapnya.

Baca Juga:  Brimob Polda Maluku Utara Resmi Punya Lapangan Tembak di Kota Ternate