News  

Kunjungi Pulau Taliabu, Pangdam XVI/Patimura Dapat Kabar Gembira

Aliong Mus menyambut Pangdam XVI/Patimura Mayjend TNI Syafrial yang baru saja tiba di Pulau Taliabu. Warga juga antusias menghadiri kunjungan tersebut. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Patimura Mayjend TNI Syafrial berkesempatan mengunjungi Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya, Mayjend TNI Syafrial disambut baik oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus serta masyarakat setempat.

Ada dampak baik dan kabar gembira bagi anggota TNI di Pulau Taliabu. Pasalnya, Pemda Taliabu tengah menyiapkan lahan untuk pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim).

Dalam kesempatan itu, Mayjend TNI Syafrial mengatakan, kehadiran Kodim di Pulau Taliabu sejatinya sangat penting bagi masyarakat. Ia mengaku kagum atas kebijakan tersebut.

“Atas nama Panglima Kodam, saya mengucapkan terima kasih atas perencanaan dan pemberian lahan Kodim,” kata Syafrial, Kamis, 19 Oktober 2023.

Sementara di saat bersamaan, Aliong Mus juga memastikan bahwa pihaknya akan membantu mewujudkan adanya Kodim di Taliabu.

Baca Juga: Satpol PP Taliabu Akan Gandeng TNI-Polri untuk Pengamanan HKG

“Agar nantinya dapat meningkatkan dan mengutamakan kepentingan pengamanan serta penjagaan teritorial secara keseluruhan,” cetus Aliong.

Ia juga meminta para jajaran TNI dan Polri serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah lantaran momentum Pemilu segera tiba.

“Karena tak butuh waktu lama lagi kita akan menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak pada 2024 mendatang,” tandasnya.

——–

Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  7 Potret Menawan Istri Bupati Pulau Taliabu saat Penjemputan Kontingen HKG