News  

Lomba Menembak Warnai Semarak HUT Bhayangkara ke-77 di Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, mengambil bagian menembak pertama sekaligus menandai pembukaan lomba secara resmi. Foto: Istimewa

Polda Maluku Utara kembali membuka lomba untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77. Kali ini, Polda Malut membuka lomba menembak yang dipusatkan di Lapangan Tembak Malik R. Malan, di Kelurahan Tubo, Kota Ternate, Senin 26 Juni 2023.

Menariknya, Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko dan para Pejabat Utara serta Kapolres jajaran pun ambil bagian mengikuti lomba tersebut.

Pembukaan lomba ditandai dengan penembakan pertama secara simbolis yang dilakukan Irjen Midi dengan sasaran menembak sebuah balon.

Lomba ini merupakan wujud semangat Bhayangkara yang mengedepankan keahlian dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Irjen Midi, dalam sambutannya mengatakan, tujuan lomba ini tentu untuk menjalankan tugas. Menurutnya, personel kepolisian harus memiliki keterampilan dan keahlian yang baik.

“Lomba menembak ini adalah salah satu cara untuk melatih, menunjukan skill individual secara profesional dalam mengasah kemampuan tembak personel, sehingga mereka dapat berfungsi dengan optimal di lapangan,” ucapnya.

Lomba diikuti sejumlah anggota kepolisian dari berbagai satuan di jajaran Polda Maluku Utara, mereka akan bersaing dalam beberapa kategori menembak.

“Diharapkan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah memperkuat hubungan kerja sama dalam meningkatkan solidaritas dan semangat korps di antara anggota kepolisian,” cetusnya.

____

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  FTW Berakhir, Bupati Sula Harap Kelestarian Pantai Waka Dijaga