News  

Malut United Duduki Posisi Kedua Setelah Menang atas Persikab 2-1

Pemain Malut United usai merayakan gol. Foto: Istimewa

Dua gol Malut United lewat Frets Listanto Butuan dan Dave Mustaine dibalas oleh pemain pengganti Persikab, Kevy Syahertian. Laga pekan ke-13 bagi Malut United yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada pukul 15.00 WIB berakhir dengan skor 2-1.

Sempat diwarnai gerimis kecil sebelum kick-off, pertandingan berjalan dengan ritme sedang. Bahkan, kedua tim terkesan menunggu dan memasang perangkap bagi lawan. Dari total 10 tembakan dan 4 mengarah ke gawang, dua gol tercipta di babak I (20′ & 42′).

Gol menit ke-42 itu adalah shot on target ke-4 Laskar Kie Raha sekaligus yang terakhir sepanjang laga.
Kubu tim tamu yang sudah tidak memiliki peluang mencapai babak 12 besar melepaskan 5 percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Di babak II, permainan tim tamu berubah. Seperti yang disampaikan pelatih Persikab, I Putu Gede, saat jumpa pers, para pemainnya berhasil memperbaiki penampilan dan mempercepat ritme.

Diawali kegagalan membuang bola dengan sempurna oleh kiper Ray Redondo, bola berbalik dan menjadi gol di sisi kiri pertahanan Malut United menit ke-81. Itulah tembakan tepat sasaran ke-4 Persikab yang menjadi gol sekaligus shot on target terakhir di pertandingan.

“Kemenangan yang tidak mudah. Kami persembahkan kemenangan ini kepada seluruh suporter Malut United di mana pun mereka berada,” ucap Imran Nahumarury, pelatih Malut United.
Di jumpa pers usai laga, Imran menyebut tidak ada kesengajaan menurunkan tempo di babak II sehingga lawan bisa mencetak gol.

“Saya menyayangkan terjadinya gol ini. Semua karena kesalahan kami sendiri. Masih ada evaluasi di semua lini yang akan kami lakukan,” tutur Imran.

Kapten Malut United di pertandingan ini, Bagus Nirwanto, menegaskan sikap para pemain menjelang laga terakhir Pegadaian Liga 2 Grup 2.
“Seluruh anggota tim harus terus menjaga ritme permainan memburu kemenangan,” kata Bagus dengan tegas.

Baca Juga:  Kejati Malut: Warga yang Jadi Korban Mafia Tanah Segera Melapor

Sebelum pertandingan, Malut United berada di urutan ke-3 klasemen Grup 2 dengan 19 poin hasil 10 laga. Laskar Kie Raha berada di bawah Bekasi City yang memiliki 23 poin dan PSIM Jogya di peringkat ke-2 (20).

Pada hari yang sama, Bekasi City menyerah 0-3 di markas Perserang dan PSIM juga menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Nusantara United.

Dengan hasil ini, klasemen Grup 2 berubah di posisi kedua dan ketiga. Kini, Bekasi masih memimpin klasemen Grup 2 denganb 23 poin, disusul Malut United yang naik ke urutan ke-2 (22). PSIM Jogya turun ke posisi ke-3 dengan torehan 20 angka.

Di pertandingan berikut alias laga pamungkas Grup 2, Malut United akan bertandang ke markas Bekasi City di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Laga digelar pada 18 Desember 2023.

Pada hari yang sama Grup 2 Pegadaian Liga 2 juga menggelar pertandingan antara PSIM Jogya vs Persikab dan PSKC Cimahi vs Perserang. (RLS)

—–

Editor: Ghalim Umabaihi