Masjid Al Kautsar di Halsel Dapat Hibah Rp 2,3 Miliar

Agenda penyaluran dana hibah ke pihak masjid Kautsar di Halsel. Foto: Istimewa

Masjid Al Kautsar di Desa Tomori, Halmahera Selatan, Maluku Utara menerima kucuran anggaran sebesar Rp 2,3 miliar.

Bantuan dana hibah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, pada Jumat, 9 Februari 2024.

Bassam menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan masjid sehingga dirampungkan tepat waktu.

Baca Juga:  Gerakan Nasional 1000 Starup Digital Jadi Lumbung Prestasi Anak Muda Maluku Utara

“Salah satu fasilitas yang difokuskan adalah lantai dua dari masjid, dengan sasarannya yaitu pada struktur bangunan,” kata Bassam kepada cermat.

Pembangunan masjid ini juga dianggap menjadi wujud investasi jangka panjang masyarakat sekitar. Bangunan ini memiliki kapasitas yang akan menampung lebih banyak jemaah.

“Semoga dengan berjalannya pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori, para jemaah dapat merasakan kenyamanan dalam beribadah dan semakin memantapkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga:  Perkuat Kebudayaan, Perda Bahasa Ternate dan Pakaian Adat Segera Diterapkan

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Halsel Fadli Nasir menjelaskan bantuan hibah ini dari Pemkab Halsel melalui kerjasama dengan leader OPD Perkim serta panitia masjid.

“Proses pembangunan Masjid Al Katusar Tomori ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Halsel. Peran masjid dalam kehidupan masyarakat khususnya umat muslim sangat penting,” pungkasnya.