News  

Monitoring Distribusi Logistik, Panwaslu Ternate Tengah: Belum Ada Kendala Signifikan

Tahap sortir logistik yang diawasi Panwaslu Ternate Tengah. Foto: Amat/cermat

Panwaslu Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara terus melakukan monitoring distribusi logistik yang dilaksanakan oleh KPU.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ternate Tengah Musadat Ishak mengatakan, distribusi logistik saat ini sudah memasuki tahap kedua sejak dilakukan 8 Februari 2024 lalu.

Baca Juga:  Buku The Heart of The Spice Forest Sabet 2 Penghargaan Internasional di Swedia

“Tahap kedua ini didistribusikan tanggal 10 Februari dan kami terus monitoring. Kami juga memastikan logistik yang disalurkan KPU telah sampai di kelurahan masing-masing,” kata Musadat.

Ia menyebut bahwa pada penyaluran logistik tahap kedua ini jenisnya adalah bilik suara dan surat suara.

Baca Juga:  Polda Malut Kirim Air Santosa Kesultanan Ternate ke Mabes Polri

“Sehingga ketika logistik itu tiba di kelurahan langsung dilakukan sortir oleh PPS dan sampai saat ini sortir masih terus berlanjut,” ucapnya.

Musadat menjelaskan, langkah sortir ulang tersebut bertujuan memastikan logistik tepat jumlah serta tidak mengalami kekurangan ataupun kelebihan. Ia sebut belum ada kendala yang signifikan di lapangan.

Baca Juga:  10 Kali Pemkot Ternate Raih Opini WTP

Menurut dia, langkah KPU melakukan sortir merupakan bagian dari ikhtiar dalam pemilu.

“Mungkin ada beberapa TPS dalam hal ini Kelurahan Maliaro yang kemarin di cek ada kelebihan dan kekurangan di beberapa TPS, tapi alhamdulillah informasi ini sudah disampaikan ke KPU dan akan segera di tindak lanjuti,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Ilham YahyaEditor: Rian Hidayat