News  

Musdalub TIDAR Malut Resmi Digelar, Ketua Umum: Kita Menangkan Prabowo

Ketua Umum TIDAR, Rahayu Saraswati saat membuka kegiatan Musdalub. Foto: Istimewa

Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Maluku Utara resmi dibuka oleh Ketua Umum TIDAR, Rahayu Saraswati, pada Selasa, 26 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Room Sahid Bella Hotel ini dihadiri pengurus daerah TIDAR, pengurus DPW Partai Gerindra dan Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Rahayu Saraswati dalam sambutannya mengatakan, TIDAR merupakan anak kandung dari Partai Gerindra yang dibentuk setelah partai Gerindra didirikan.

“Dengan mandat yang jelas kita memastikan meningkatnya partisipasi dari kalangan muda dalam kancah politik,” kata Rahayu.

Menurut dia, kehadiran TIDAR merupakan bagian dari mengayomi anak muda milenial. Bahkan dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) diatur untuk menjadi pengurus TIDAR maksimal berumur 35 tahun dengan lama kepengurusan selama tiga tahun.

“Kali ini kita hadiri di Maluku Utara dengan agenda Musdalub, karena memang sudah vakum cukup lama dan kita berharap bahwa dengan adanya Musdalub ini bisa menampung generasi milenial untuk menghadapi pemilu tahun 2024 nanti,” tuturnya.

Rahayu bilang, selain kegiatan Musdalub, akan dilanjutkan dengan agenda tunas 1 dan 2 sebagai proses kaderisasi bagi pengurus.

“Kemudian kehadiran TIDAR juga tidak terlepas dari semangat dan harapan baru memenangkan Probowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pilpres mendatang,” jalas Rahayu.

“Mengingat Maluku Utara adalah basis yang cukup kuat untuk Prabowo Subianto dan sudah dua kali dimenangkan dalam pertarungan Pilpres sebelumnya. Jadi saya rasa ini kesempatan anak muda untuk terlibat langsung dalam Pilpres maupun Pileg,” tambahnya.

Ia berharap, melalui Musdalub ini siapapun yang terpilih sebagai ketua PD TIDAR yang baru, harus bisa mengembangkan sayap ke semua kabupaten/kota sekaligus memperkenalkan TIDAR dan Gerindra di kalangan anak muda.

Baca Juga:  Polres Taliabu Diduga Sita Paksa 300 Karton Bir Bintang yang Kantongi Izin

“Saat ini TIDAR sudah terbentuk di 28 provinsi se-Indonesia. Kini sebagian besar kader diberi amanah dan disebarkan untuk mengikuti caleg di berbagai wilayah dan membantu mengonsolidasi basis untuk kemenangan Prabowo Subianto nanti,” katanya

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dalam kesempatan yang sama mengaku berterima kasih telah diberikan kesempatan sambutan pada Musdalub TIDAR yang diselenggarakan perdana di Kota Ternate.

“Tidar merupakan wadah untuk menghimpun generasi muda yang berkompeten dan tidak melek politik, selain memberikan pendidikan politik yang baik, juga membantu memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” pungkasnya.

——

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni