Nihil Kesalahan, Saksi Parpol Apresiasi PPK Ternate Utara

PPK Ternate Utara dan Panwaslu Ternate Utara. Foto: Muhammad Ilham Yahya/cermat

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara mendapat apresiasi dari sejumlah saksi partai politik pada Pemilu 2024.

Hal itu setelah PPK Ternate Utara selesai membacakan hasil pleno tingkat kecamatan di rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kota di Hotel Jati, Minggu, 3 Maret 2024.

Sekertaris DPC Partai PDIP Kota Ternate, Muhaimin S Chalil mengaku memberikan apresiasi kepada KPU dan PPK yang berhasil melakukan rapat pleno terbuka tanpa ada kesalahan dan terbilang berhasil.

Menurutnya, sejak dimulainya rapat pleno terbuka tingkat kecamatan pada  tanggal 17 Februari sampai selesai pihak tidaknya menemukan kesalahan-kesalahan fatal dari pihak penyelenggara mulai tingkat KPPS, PPS sampai dengan PPK.

“Olehnya itu atas nama PDIP kami memberikan apresiasi kepada KPU dan PPK Ternate Utara atas bimbingannya kepada PPS, karena kami sering mengikuti pleno di tingkat kecamatan dan di kecamatan Ternate Utara kemarin saya tidak menemukan kesalahan-kesalahan fatal. Dan itu merupakan sebuah keberhasilan dari KPU dan PPK dalam memberikan pembinaan kepada PPS dan KPPS,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dukacita Manajemen atas Peristiwa yang Menimpa Helikopter PK-WSW
Penulis: Muhammad Ilham YahyaEditor: Rian Hidayat