Panitia HAJAT 772 Sukses Gelar Pesta Rakyat

Foto bersama Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Ketua Panitia HAJAT 772 beserta Sekertaris Dinas PUPR Kota Ternate dan Kabid Tata Ruang. Foto: Istimewa

Panitia pelaksana Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-772 sukses gelar pesta rakyat konser grup band Naff dan Kotak serta upacara peringatan HAJAT yang dirangkai dengan sidang paripurna HAJAT pada Kamis (29/12) kemarin.

Ketua Panitia HAJAT 772, Rus’an M. Nur Taib kepada wartawan mengatakan, terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Ternate, serta seluruh jajaran panitia penyelenggara HAJAT yang telah mendukung  hingga pelaksanaan rangkaian HAJAT tahun ini sukses diselenggarakan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada pihak keamanan serta seluruh penonton yang telah memenuhi lapangan Stadion Gelora Kie Raha Ternate, pada malam pesta rakyat, teman-teman pers juga terima kasih atas pemberitaannya, baik itu pujian hingga kritik dan masukan serta saran bagi panitia,” ujar Rus’an.

Ia bilang, meski sebelum penyenggaraan ada beberapa kendala teknis yang dihadapi panitia, namun dengan kolaborasi dan kekompakan semua pihak, berbagai kendala itu dapat diselesaikan. “Olehnya itu, konser musik Naff dan Kotak bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Ia mengaku perayaan HAJAT tahun ini, dianggarkan melalui APBD sebesar Rp500 juta. Selain melalui APBD, untuk menunjang berbagai kegiatan HAJAT, panitia juga memperoleh dukungan dari para sponsor termasuk rekanan.

“Ini pakai APBD Rp500 juta yang lain kami dapat sponsor-sponsor, rekanan dan lain-lain. Yang pasti kami berupaya secara maksimal, dalam berbagai rangkaian perayaan HAJAT tahun ini,” katanya.

Meski demikian, masih ada satu item lagi yang menjadi tanggung jawab panitia HAJAT 772, “kita masih ada 1 item kegiatan lagi, yaitu Dzikir dan Tabligh Akbar akhir tahun, yang rencananya akan dilaksanakan pada malam akhir tahun,” ungkapnya.

Kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar akhir tahun rencananya akan dipusatkan di masjid Al-Munawwar Ternate pada Sabtu (31/12). Bahkan kegiatan ini juga kerja sama antara panitia pelaksana, PGRI Kota Ternate, Baznas Ternate, dan BMT Almunawwar.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Ternate bersama-sama menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada malam pergantian tahun,” ajak Rus’an. (ADV)

Penulis: Sansul Sardi